Minggu, 01 November 2009

Mengurangi Resiko kangker Payudara

Bra atau penyangga payudara sering berlaku hanya dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Cara mencegah hal itu, mengurangi penggunaan bra dan secara teratur pijat payudara.

Sebuah penelitian yang melibatkan 4.700 wanita menemukan penggunaan bra atau peralatan dari sangga payudara terbukti meningkatkan risiko kanker payudara. Dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah diterapkan bra sama sekali, wanita yang sering berlaku bra memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara.

Diterbitkan beautytips, Senin (6/8/2007), yang (penyebabnya adalah tekanan bra pada payudara bisa membatasi aliran racun yang akan keluar dari payudara. Selain itu, tekanan yang keras dari bra bisa menyebabkan vena limpa tertindas itu sehingga aliran pemberhentian toksin dari payudara dapat dikejar.

Untuk menghindari risiko kanker payudara yang disebabkan oleh bra atau menopang payudara, disarankan seseorang untuk menerapkan bra di paling 12 jam satu hari. Selain dapat menjadi mungkin memilih bra yang pas dan tidak terlalu menekan payudara kuat.

Selain itu terapi pijat payudara juga disarankan untuk berpuasa aliran darah dari dan ke payudara. Lembut pijat payudara adalah percaya dapat memberikan manfaat positif dan mengurangi risiko terkena kanker payudara. Pijat dengan tekanan lembut sampai hampir tidak mempunyai efek pada limpa dan meningkatkan aliran darah ke payudara.

Bagaimana:

Pertama-tama harus diketahui kalau tekstur payudara setiap wanita berbeda. Tekanan pijat juga harus disesuaikan dengan tekstur payudara. Memiliki tekstur payudara kendur adalah lebih baik jika dipijat lembut, sementara payudara memiliki tekstur lebih keras bisa dipijat dengan tekanan sedang.

Memijat payudara ini sebaiknya dilakukan dua kali seminggu. Dapat dilakukan tanpa menggunakan minyak atau dengan menggunakan minyak sayur sebagai Pelumas. Perlu diperhatikan tidak berlaku untuk minyak berbasis mineral atau minyak aromaterapi.


Langkah-langkah ini adalah:

- Apakah gerakan pijat yang bergerak dari arah puting keluar. Tekanan tidak lebih sulit daripada tekanan diterima oleh kelopak mata Anda. Tekanan keras bisa membuat pembuluh darah limpa untuk menekan dan menghentikan aliran racun lain dan pengenceran. Pijat sebaiknya dilakukan secara perlahan yang dapat mencapai hasil yang maksimal. (Gambar 1)

- Pijat payudara dengan kedua tangan, seperti gerakan crumples atas. (Gambar 2)

- Berlaku dua tangan secara hati-hati dan dengan gerakan lambat searah jarum jam dan sebaliknya. Memperhatikan tidak terlalu menekan payudara kuat.


- Apakah gerakan seperti gambar 4 dengan tekanan sedang. Percaya gerakan ini berguna untuk melancarkan peredaran cairan dari payudara.

Catatan penting:

- Jika ketika memijat anda bisa merasakan adanya benjolan sebaiknya segera dilihat dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Memijat tidak akan dilakukan lagi di daerah yang ada benjolan.(by : otw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar